“Aminullah Calon Gubernur, Warga Minta Abdul Rafur - Teuku Arief Khalifah berpasangan di Pilwalkot 2022”

Kamis, 13 Februari 2020 12:53

Total berita dikunjungi: 149

“Aminullah Calon Gubernur, Warga Minta Abdul Rafur - Teuku Arief Khalifah berpasangan di Pilwalkot 2022” Abdul Rafur dan Teuku Arief Khalifah. Photo : Boy Emhas.

Banda Aceh - Aura persaingan untuk posisi Wali Kota dan Wakil Walikota Banda Aceh 2022 mulai dirasakan, beberapa nama mulai muncul dan menjadi pembahasan hangat di tengah - tengah masyarakat. Nama nama berpengalaman disatukan dalam polling terbuka untuk menguji popularitas dari tokoh-tokoh yang dirasa akan menjadi kandidat kuat Calon pemimpin di Kota Banda Aceh. 

Dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, yang disebut akan maju dalam perebutan kursi Gubernur, maka pilihan calon calon yang akan bertarung di Kota Banda Aceh pun menjadi semakin menarik. Walaupun nama-nama berpengalaman mendominasi survey, pendatang baru pun mulai dievaluasi oleh Warga. 

Muliadi, warga Peuniti, dengan antusias mengatakan bila Aminullah memutuskan maju Gubernur dirinya akan meminta Abdul Rafur untuk maju menjadi Wali Kota. 

(abdur rafur ditengah masyarakat)

"Abdul Rafur sudah terbukti di Masyarakat, kami warga sudah merasakan bagaimana beliau memfasilitasi kami dengan sangat baik, kami perlu perhatian, kesejahteraan. Yang masyarakat perlukan sekarang ini adalah pemimpin seperti Aminullah yang dekat dengan rakyat, mau berbaur dan tidak ada batasan terhadap rakyat. Itu ada pada diri Abdul Rafur" sebut nya. 

Saat ditanya siapa yang akan dipasangkan dengan Abdul Rafur, Muliadi dengan lantang menyebut nama Teuku Arief Khalifah. "Rafur harus berpasangan dengan Arief Khalifah, mereka saling melengkapi. Gaya Koboy mereka akan membawa perbedaan di Kota Banda Aceh. Arief Khalifah itu jaminan program dan ide-ide pembangunan Kota, apalagi dengan berlatar pendidikan luar negeri kombinasi mereka akan menjadi sangat menarik" ujar Muliadi yang diamini oleh puluhan warga yang berdiri disamping nya. 

( arif khalifah sedang mengajar les bahasa inggris)

Senada, Nur Azizah dari Lueng Bata juga menyampaikan pandangan yang sama. "Faktanya memang nama Rafur - Arief Khalifah muncul menjadi pembahasan oleh ibu-ibu di berbagai sudut masyarakat terutama di Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman, karena selain ganteng mereka berdua juga perduli terhadap masyarakat. Jadi kalau pak Amin maju jadi Gubernur saya berdoa mereka berdua mau maju" harapnya. 

Ketika di konfirmasi Rafur tersenyum lebar mendengar permintaan warga. "Kami tersanjung, tapi untuk saat ini biarlah kami fokus menjalankan tugas-tugas di DPRK dan membantu masyarakat. Tapi bagi saya penilaian masyarakat itu menarik, saya akan berbicara dengan Arief Khalifah terlebih dulu, mungkin bila Pak Amin menjadi Calon Gubernur kami akan maju" ujarnya Sambil tertawa. 

Pilwalkot Banda Aceh memang di rencanakan baru kan digelar 2022, namun nama - nama yang akan bertarung merebut posisi Banda Aceh 1 sudah mulai dibahas di masyarakat. Kali ini pasti akan berjalan sangat Menarik. (adm)