276 MAHASISWA USK IKUT KAMPUS MENGAJAR II

Rabu, 04 Agustus 2021 15:00

Total berita dikunjungi: 77

276 MAHASISWA USK IKUT KAMPUS MENGAJAR II Mahasiswa Unsyiah. Foto Humas USK

Banda Aceh - Sebanyak 276 mahasiswa Universitas Syiah Kuala berhasil lolos untuk mengikuti program Kampus Mengajar angkatan II tahun 2021. Para mahasiswa yang akan melakukan pengabdian kepada masyarakat ini, dilepas oleh Wakil Rektor I USK Prof. Dr. Ir. Marwan di Halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (Banda Aceh, 2 Agustus 2021).

Sebelumnya USK juga telah melepas 126 mahasiswanya untuk mengikuti Kampus Mengajar I pada 22 Maret 2021 lalu. Mereka tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Prof. Marwan dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada mahasiswa USK yang terpilih untuk mengikuti program Kampus Mengajar ini.  Sebab program ini sangat baik untuk memberikan kesempatan atau pengalaman bagi mahasiswa, dalam mengembangkan kompetensinya di luar kampus.

Untuk  itulah, Prof. Marwan mengingatkan mahasiswa USK untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan program ini di masyarakat nanti. Salah satu pesan penting yang disampaikan Prof. Marwan adalah, kehadiran mahasiswa USK diharapkan mampu membangkitkan motivasi para siswa dan guru dalam menjalankan kegiatan pembelajaran.

Karena kita tahu di masa pandemi ini kegiatan belajar terasa sulit. Semua merasakan itu baik guru maupun siswa. Maka kami berharap, kehadiran kalian nantinya dapat memotivasi mereka, ucap Wakil Rektor USK Bidang Akademik ini.

Selain itu, Prof. Marwan  mengingatkan agar mahasiswa USK dapat menjaga kesehatan dan keselamatannya. Mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi kita semua.

Terkait hal ini pula, Prof. Marwan mengimbau agar mahasiswa USK dapat mematuhi protokol kesehatan dalam berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini juga secara tidak langsung menjadi edukasi bagi masyarakat, bagaimana semestinya menghadapi pandemi ini.


Kami harap kalian semua dapat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Jika ada keluhan sakit atau sebagainya, mohon segera melapor ke puskesmas atau layanan kesehatan terdekat, pesan Prof. Marwan.

Selain itu, Prof. Marwan mengungkapkan bahwa tahun ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari jumlah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) USK yang mengikuti program ini. Di mana tahun sebelumnya hanya 2 orang, namun tahun ini berjumlah sebanyak 34 orang.

Sementara itu Wakil Dekan I FKIP USK Dr. Sanusi, S.Pd., M.Si mengungkapkan, 276 mahasiswa USK yang ikut Kampus Mengajar ini berasal dari berbagai fakultas di USK. Meskipun sebagian besarnya berasal dari FKIP yaitu sebanyak 251 mahasiswa.

Pada kesempatan ini Sanusi berpesan, selama menjalankan kegiatan di masyarakat maka mahasiswa USK harus mampu menjaga sikap atau nama baik USK.

Selain itu, ia juga mengingatkan mahasiswa untuk tidak menunda-nunda dalam membuat laporan kegiatan ini agar semua dapat berjalan lancar. Pasalnya, laporan ini nantinya sangat berkaitan dengan proses penilaian yang akan dikonversikan ke dalam SKS mereka. (Humas Usk)