Arief Khalifah apresiasi Bakri Siddiq anggarkan perbaikan jalan berlubang.

Kamis, 01 Desember 2022 09:14

Total berita dikunjungi: 36

Arief Khalifah apresiasi Bakri Siddiq anggarkan perbaikan jalan berlubang. Anggota DPRK Banda Aceh Teuku Ariel Khalifah

Banda Aceh - Wakil Ketua Komisi 3 DPRK Banda Aceh, Teuku Arief Khalifah menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PJ Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq yang telah menganggarkan anggaran maksimal untuk perbaikan jalan berlubang. 

Arief menyampaikan bahwa pemerintah kota telah mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh nya dan memplot kan anggaran sesuai perencanaan Dinas PUPR untuk menambal atau patching pada APBK 2023 yang telah disahkan. 

Selama ini anggaran yang di alokasikan untuk menambal jalan yang rusak masih belum maksimal, dikarena kan banyak nya ruas jalan yang memerlukan perawatan serta kebijakan PUPR Kota yang juga melakukan patching di jalur-jalur jalan yang merupakan kewenangan Provinsi. Terlebih lagi dengan keadaan pasca Covid  dimana keuangan kota masih belum stabil. Jadi saya menyampaikan apresiasi kepada Pak Bakri sebagai PJ Walikota yang telah mengarahkan TAPK untuk memprioritaskan perbaikan fasilitas publik ini ujar Arief. 

Arief juga mengatakan bahwa dirinya mendukung kebijakan PJ Walikota Banda Aceh untuk memperbaiki fasilitas publik. 

Rencana perbaikan fasilitas publik tentunya harus di support dan didukung, seperti niatan pak PJ untuk mengubah tampilan Pedestrian dapat dilaksanakan dengan mengalihkan anggaran yang tidak urgent pelaksanaan nya. Sekarang tinggal menentukan kebijakan saja, secara Feasibility study sudah memungkinkan untuk mengubah tampilan wajah kota melalui pedestrian dan fasilitas publik lainnya jelas Arief

Politisi Gerindra ini menyampaikan bahwa dirinya juga mendukung program terobosan pemko untuk dapat berjalan. 

Seperti ide Pembangunan Embung untuk menampung genangan air di Kecamatan Lueng Bata, ini akan membantu mempercepat penurunan banjir genangan karena tersedia nya lahan penampungan yang juga dapat diberdayakan sebagai spot wisata keluarga. Saya meminta agar perencanaan ini lebih di detail kan dalam bentuk DED agar lebih siap dan terararah ketika mengajukan proposal ke Pusat ujar Arief

Namun, Arief yang juga berlatar belakang teknik sipil ini tetap meminta PJ Walikota dan Pemko agar komit menganggarkan infrastruktur pengendali banjir di Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman dengan sistem pompanisasi untuk dapat di mulai pelaksanaan nya di tahun 2023 ini. 

Kegiatan ini sudah direncanakan di 2022, saya harap di 2023 dapat segera dilaksanakan, walaupun anggaran tidak maksimal tapi harus di mulai untuk menunjukkan bahwa Pemko serius mengatasi permasalahan banjir genangan di beberapa kawasan perkotaan ini dan ini pun kita anggap sangat mendesak untuk segera dilaksanakan tutup nya.