Banda Aceh Capai 100 Persen dari Target Capaian Penggunaan Akseptop KB

Rabu, 28 Juli 2021 16:20

Total berita dikunjungi: 86

Banda Aceh Capai 100 Persen dari Target Capaian Penggunaan Akseptop KB Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Cut Azharida

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) berhasil menyelesaikan 100 persen dari target capaian akseptor KB yang diberikan BKKBN Provinsi Aceh.

Seperti diberitakan sebelumnya, menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 29 Juni, pemerintah kembali mengadakan program sejuta akseptor KB, dimana tahun ini Kota Banda Aceh ditargetkan mendapatkan sebanyak 443 akseptor.

Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Cut Azharida mengatakan, kesadaran warga Kota Banda Aceh terhadap pentingnya penggunaan alat kontrasepsi begitu tinggi sehingga melebihi target yang diberikan.

Berkat tingginya kesadaran warga, saat ini telah melebihi target dari data yang sudah kami input. Saat ini jumlah penggunaan akseptor di Kota Banda Aceh mencapai 561 pengguna, artinya target tersebut sudah melewati, terang Cut Azharida, di kantornya, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, kesadaran warga Kota Banda Aceh dalam menyukseskan program Pemerintah dua anak sehat merupakan kunci sukses dari target penggunaan akseptor di Kota Banda Aceh.

Alhamdulillah warga telah sadar, jadi memudahkan kita untuk mencapai target pengguna akseptor, apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini, ucapnya.(Ah/Hz)