Banda Aceh Terima Penghargaan Kota Layak Pemuda

Kamis, 31 Oktober 2019 08:22

Total berita dikunjungi: 236

Banda Aceh Terima Penghargaan Kota Layak Pemuda Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin ketika menerima penghargaan Kota Layak Pemuda. foto ist

Banda Aceh - Ada yang istimewa di hari peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini bagi Kota Banda Aceh. Pemerintah pusat melalui Kemenpora menganugerahkan Kota Layak Pemuda kategori Madya bagi Banda Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpora Zainudin Amali kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin pada acara puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019) malam di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta.

Ada sejumlah indikator yang mendasari pemberian anugerah itu bagi Banda Aceh, di antaranya regulasi yang menangani kepemudaan, alokasi anggaran untuk menunjang program kepemudaan, partisipasi pemuda dalam aparatur sipil, penyediaan sarana dan prasarana bagi pemuda, pendekatan partisipasi pemuda, serta indeks pemudanya.

Selain Banda Aceh, kabupaten/kota layak pemuda kategori madya lainnya yakni Kabupaten Sinjai, Sarolangun, Sidoarjo, Pamekasan, Kota Pekanbaru, Tanjungpinang, Bitung, Tangerang Selatan, dan Kota Kediri.

Usai menerima penghargaan, Cek Zainal -sapaan akrab Wakil Wali Kota Banda Aceh menyampaikan rasa syukur dan bahagianya. Alhamdulillah kami sangat berbahagia atas penghargaan ini, dan Insyaallah kami akan terus berbuat yang terbaik bagi generasi muda Banda Aceh.

Mudah-mudahan dan saya yakin seluruh warga Banda Aceh juga ikut bangga dengan penghargaan ini, sambungnya yang pada kesempatan itu turut didampingi Plt Kadispora Banda Aceh Muzakkir. (byy)