Besok, MPD Kota Banda Aceh Monitoring Murid Baru

Jumat, 11 Juni 2021 16:03

Total berita dikunjungi: 61

Besok, MPD Kota Banda Aceh Monitoring Murid Baru Ketua MPD Banda Aceh Drs. Salman Ishak, M. Si

Banda Aceh - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh akan melakukan monitoring (monev) murid baru di beberapa sekolah mulai besok, Rabu (9/6) hingga Sabtu (12/6) mendatang. 

"Jadi kami melakukan monitoring murid baru bukan untuk mencari ketimpangan dalam kegiatan, tujuannya untuk mengetahui kondisi yang sesungguhnya tentang jumlah, kriteria penerimaan serta pendistribusiaan dari siswa yang mendaftar ke sekolah-sekolah yang terpilih,” Ujar Ketua MPD Kota Banda Aceh Dr. Drs. H. Salman Ishak, M. Si.

Kata Salman, dalam pembagian kelulusan tersebut, bisa saja ada masyarakat yang tidak puas. Hal ini bisa jadi karena kelulusan yang banyak disalah satu zona atau mungkin pergeseran murid dari satu zona ke zona lainnya. 


"Sekurang-kurangnya kami mampu menjembatani keluhan-keluhan masyarakat ke sekolah dan Dinas Pendidikan. Selain itu juga membantu pihak Disdikbud Kota Banda Aceh dan pihak sekolah dalam upaya menjembatani dengan pihak lainnya termasuk masyarakat yang merasa kurang mendapat informasi tentang sistem penerimaan peserta didik baru tahun 2021," katanya. 

Nantinya lebih kurang ada 16 sekolah yang akan dimonev. Sekolah-sekolah tersebut terdiri dari SD, SMP dan sekolah sederatnya. 

Dengan demikian, pihaknya berharap kegiatan ini nantinya mampu meminimalisir keluhan dimasyarakat dan juga bisa menyampaikan apabila ada harapan dari masyarakat.

"Jika ada masyarakat yang merasa kurang puas dengan sistim PPDB, MPD turut membantu untuk memberi informasi yang benar terhadap sistem penerimaan tersebut. Mungkin saja ada masyarakat yang masih kurang paham terhadap sistim zonasi, misalnya ada masyarakat beranggapan bahwa seluruh calon siswa yang berada dalam wilayah zonasi harus diterima di sekolah tersebut, padahal jumlah calon siswanya sangat banyak,” harapnya. (Ev)