Diduga Ada Pelanggaran Syariat, Petugas Bubarkan Mobil Kopi di Bantaran Sungai Lamnyong.

Minggu, 20 Februari 2022 00:40

Total berita dikunjungi: 97

Diduga Ada Pelanggaran Syariat, Petugas Bubarkan Mobil Kopi di Bantaran Sungai Lamnyong. Petugas Satpol PP/WH saat membubarkan mobil kopi di bantaran sungai Lamnyong

BANDA ACEH - Petugas Satpol PP dan WH Banda Aceh melakukan penertiban dan pembayaran mobil kopi di sepanjang Bantaran Sungai Lamnyong, Jumat (18/2/2022) dinihari.

Pembayaran itu atas permintaan warga desa setempat, Rukoh. Mereka menilai tempat itu sudah menjadi tempat muda-mudi berpacaran.

Hasil dari kerja keras dan komitmen menjaga keamanan, ketertiban umum, serta upaya penegakkan Syariat Islam dalam wilayah Banda Aceh, Keuchik (memberikan apresiasi kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PPWH) Banda Aceh serta jajarannya.

Hal tersebut diutarakan oleh Keuchik Gampong Rukoh, Ibnu Abbas tadi malam.

Keuchik menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari tokoh masyarakat dan warga mayarakat Rukoh kepada Satpol PPWH Banda Aceh.

Pantauan Serambi di Lapangan, Keuchik Rukoh, Ibnu Abbas serta perangkat Gampong Rukoh lainnya ikut serta dalam oprasi penegakkan Syariat Islam yang berada dalam kawasan gampongnya.

Aparatur Gampong juga ikut menyisir bantaran sungai untuk melakukan sosialisasi bersama tim gabungan lainnya.

Sementara itu, Kasatpol PPWH Banda Aceh, Ardiansyah, S. STTP, M.Si mengatakan, sinergitas yang dilakukan oleh Satpol PP dan WH Banda Aceh sebagai upaya penegakkan Syariat Islam, dengan melibatkan seluruh elemen baik pemerintah, lembaga masyarakat serta pelibatan masyarakat sendiri.

Sumber : Serambi