Dinsos Banda Aceh Lanjutkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Bulan Ramadhan

Minggu, 22 Mei 2022 09:32

Total berita dikunjungi: 51

Dinsos Banda Aceh Lanjutkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Bulan Ramadhan Pelayanan sosial pada Dinas Sosial Kota Banda Aceh. Foto ist

Banda Aceh - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh tetap memberikan Pelayanan kesejahteraan Sosial selama Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos, Selasa (05/04/2022) di Kantor Dinsos Banda Aceh.

Dinsos akan tetap berusaha semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat pada bulan Ramadhan ini, saya berharap seluruh ASN maupun Tenaga Non-PNS dalam lingkungan Dinsos untuk tetap bisa sehati dalam melayani masyarakat dan tidak mengenyampingkan dalam memperbanyak ibadah selama bulan suci ini, tutur Arie.

Kata Arie, selama bulan Ramadhan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang ingin menyampaikan masalah kesejahteraan sosialnya sesuai dengan jam pelayanan yang sudah ditetapkan sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Banda Aceh Nomor 061.2/308 Tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M.

Jam pelayanan pada Dinsos selama bulan suci Ramadhan yaitu hari Senin-Kamis pukul 08.45 s.d. 13.15 WIB dan hari Jumat pukul 08.45 s.d. 12.15 WIB, kata Arie.

Arie berharap bagi masyarakat yang membutuhkan layanan Dinsos agar dapat mendatangi loket pelayanan Dinsos sebelum waktu salat zuhur, mengingat keterbatasan waktu jam pelayanan selama bulan suci Ramadhan.

*Juga Salurkan Paket Sembako untuk Lansia di Banda Aceh


Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banda Aceh kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk 50 orang lansia (lanjut usia) yang berada dalam kawasan Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos, pada Kamis (07/04/2022) di Kantornya.

Arie mengatakan bantuan paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah hamba Allah melalui Yayasan Sinergi Nusantara yang kemudian diteruskan kepada Koordinator TKSK Aceh yang juga TKSK Kecamatan Meuraxa.

Kata Arie program penyaluran sembako itu bukanlah pertama kali dilakukan oleh TKSK yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Sosial dan Kementerian Sosial dalam penyelenggaraan pembangunan Kesejahteraan Sosial.

Program ini sudah berjalan selama 4 tahun di Banda Aceh, ini semua tentunya berkat kepercayaan dan kerjasama yang baik antara TKSK Aceh khususnya Banda Aceh dengan pihak Yayasan Sinergi Nusantara, Kata Arie.

Menurut Arie, penyaluran 50 paket sembako yang berisi beras, sirup,kurma, susu,dan gula bagi lansia, mulai disalurkan sejak awal Ramadhan 1443 H sampai hari ini oleh TKSK pada setiap kecamatan di dalam Kota Banda Aceh yang ikut dibantu oleh fasilitator desa.

Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah dan berlimpah pahala ini, semoga semakin banyak orang baik yang ikut menyumbang, harapnya. (Adm)