DPKP Kota Banda Aceh Evakuasi Ular di Rumah Warga Emperom

Sabtu, 07 Agustus 2021 15:11

Total berita dikunjungi: 33

DPKP Kota Banda Aceh Evakuasi Ular di Rumah Warga Emperom Petugas Damkar Kota Banda Aceh saat menangkap ular

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE, Ak MM terus memberikan pelayan terbaik kepada warga kota. Melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Pemko menindaklanjuti laporan warga Gampong Emperom yang melaporkan adanya seekor ular di rumahnya.

DPKP segera melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi untuk penanganan tentang kejadian ini setelah mendapatkan laporan dari Mahlil (pemilik rumah) pada Rabu (4/8) sekiranya pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Drs. Rizha MM menugaskan Regu III Tim Rescue Damkar menuju lokasi yang dimaksud untuk penanganan dan evakuasi.

Informasi yang dihimpun dari Mahlil menyatakan bahwa saat anaknya masuk WC/kamar mandi terlihat adanya seekor ular sehingga saksi yang mengetahui hal ini langsung menutup pintu WC/Kamar mandi tersebut agar ular tidak menyelinap kedalam rumah.

Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh yang dipimpin Taufik selaku Wadanru III beranggotakan Yusuf Manaf dan Mukhlisin menuju rumah yang dimaksud dan melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan ular yang keberadaannya di WC/Kamar mandi rumah, ujar Rizha.

Akhirnya, setelah berhasil menangkap ular tersebut selanjutnya Regu III Tim Rescue Damkar melepaskan diarea habitatnya yang jauh dari lokasi evakuasi.(TM/Hz)