Dubes Finlandia untuk Indonesia Kunjungi Situs Tsunami PLTD Apung

Kamis, 27 Januari 2022 23:05

Total berita dikunjungi: 102

Dubes Finlandia untuk Indonesia Kunjungi Situs Tsunami PLTD Apung Dubes Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari saat berada di kapal Pltd Apung. Foto ist


Banda Aceh - Duta Besar (Dubes) Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari mengunjungi Situs Tsunami PLTD Apung di sela-sela kunjungannya ke Banda Aceh pada  Selasa (25/01/2022) petang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S.STP, M.T, M.Sc.

Alhamdulillah hari ini Situs Tsunami PLTD Apung kedatangan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia yaitu bapak Jari Sinkari bersama rombongannya di sela-sela kunjungannya ke Banda Aceh, kata Ridha.

Ridha mengatakan, saat sampai di dalam kawasan Situs Tsunami PLTD Apung Dubes Finlandia untuk Indonesia tersebut langsung mengabadikan momen di situs ini dengan kamera gawainya.

Saya melihat beliau sangat antusias mengunjungi salah satu ikon Kota Banda Aceh ini dengan langsung mengabadikan kunjungannya melalui kamera telepon seluler pribadi begitu memasuki kawasan wisata edukasi ini, katanya.

Ridha menambahkan, antusias Dubes Finlandia untuk Indonesia juga  ditunjukkannya  saat saling berbagi informasi dengan salah seorang pemandu wisata Situs Tsunami PLTD Apung   tentang mesin generator yang dulu terdapat di dalam Kapal Apung ini merupakan produksi  Wartsila Corporation berasal dari Finlandia.

Beliau bahkan dengan antusias menambahkan informasi lebih jauh tentang perusahaan tersebut bahwa memang perusahaan  Wartsila Corporation  salah satu yang paling terkenal di Finlandia dan Indonesia merupakan pasar ekspor terbesar di Asia Tenggara. Di Akhir kunjungan beliau mengatakan bahwa informasi tentang Kapal Apung dan generatornya yang berasal dari Finlandia merupakan hal yang sangat menarik dan akan beliau ceritakan pada orang-orang di pemerintahannya, tambah Ridha.

Ridha berharap kunjungan Dubes Finlandia untuk Indonesia ke Situs Tsunami PLTD Apung tersebut dapat memberikan feedback positif sehingga dapat memajukan situs wisata di Banda Aceh.

Selama ini, kata Ridha Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman SE.Ak MM terus mengarahkan Dispar Kota Banda Aceh untuk melayani  wisatawan  yang datang ke Banda Aceh baik dari dalam maupun  luar negeri  dengan baik dan penuh keramah tamahan sesuai dengan semboyan peumulia jamee adat geutanyoe

Tidak hanya itu, Ridha menambahkan Dispar Kota Banda Aceh juga mendapat dukungan dari Disbudpar Aceh  dalam memajukan dan mempromosikan objek wisata di Kota Banda Aceh dalam mendatangkan wisatawan baik dari dalam maupun  luar negeri  salah satunya ialah Dubes Finland untuk Indonesia  ke Situs Tsunami PLTD Apung ini.(Rid/Hz)