Gampong Lambhuk Akan Miliki Rumoh Produksi Kasab dan Souvenir Aceh.

Kamis, 27 Agustus 2020 21:10

Total berita dikunjungi: 571

Gampong Lambhuk Akan Miliki Rumoh Produksi Kasab dan Souvenir Aceh. Desain rumoh kasab Lambhuk. Foto Kotaku

Banda Aceh - Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumoh produksi Kasab dan Souvenir Aceh program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kamis (27/8/2020.

Dalam sambutannya, Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Kasab, sebab kasab merupakan salah satu identitas dan warisan budaya Aceh.

Ia juga mengatakan pembangunan rumoh kasab dan souvenir Aceh ini adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan pendapatan warga gampong Lambhuk serta kota Banda Aceh.

Pihaknya berharap dengan dibangunnya rumoh kasab dan souvenir Aceh ini bisa meningkatkan pendapatan warga, karena kasab ini sangat diminati oleh penyelenggara event-event di Aceh serta para wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh, katanya.

Aminullah juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Balai BPPW Aceh beserta jajarannya yang terus membantu pembangunan di Kota Banda Aceh melalui program KOTAKU.


Pihaknya menilai program KOTAKU ini sangat bermamfaat bagi warga kota terutama Gampong Lambhuk selain peningkatan perkonomian juga bisa menambah lapangan kerja baru sehingga bisa menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai BPPW Aceh M.Yoza Habibi menyampaikan Program KOTAKU merupakan upaya strategis pihak PUPR yang berkolaborasi dengan Pemko Banda Aceh dalam rangka menciptakan Infrastruktur.

Kita berharap dengan hadirnya rumoh kasab dan souvenir Aceh ini bisa meningkatkan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menciptakan Infrastruktur yang baru serta nentinya bisa berkontribusi besar meningkatkan ekonomi dalam sektor industri kreatif. (Ay)