Ikaman 1 agara Sukses adakan webinar Nasional

Minggu, 08 Agustus 2021 23:14

Total berita dikunjungi: 146

Ikaman 1 agara Sukses adakan webinar Nasional Webinar Nasional Ikaman 1 Agara

Banda Aceh - Ikatan alumni Man 1 Aceh Tenggara (Ikaman 1 Agara)  Korwil Banda Aceh, sukses mengadakan acara pelatihan webinar nasional secara daring. Acara tersebut digelar pada hari minggu, 08 Agustus 2021 dengan mengangkat tema; Tips dan trik tembus CPNS 2021.

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Muhadi Khalidi, M.Ag selaku Ketua Ikaman 1 Agara korwil Banda Aceh. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan acara ini semaksimal mungkin. Ucapan terimakasih juga dicurahkan kepada kedua pemateri, serta para peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pada momentum tersebut, Muhadi melantunkan 3 poin penting. Pertama, Ikaman 1 Agara Korwil Banda Aceh akan selalu berupaya memperkuat silaturrahmi kepada seluruh alumni. Kedua, harapannya Ikaman mampu memberikan kontribusi positif kepada seluruh masyarakat melalui program-program unggulnya. Terakhir,  beliau berharap semua peserta khususnya yang mengikuti pelatihan bersama Ikaman 1 dimudahkan Allah Swt segala urusannya serta diluluskan sebagai CPNS tahun ini.


Pada Acara ini Ikaman 1 Agara bermitra dengan dua lembaga besar lainnya, yaitu Pematik dan tryoutku.id. Pematik adalah komunitas menulis dan entrepreneur, sedangkan tryoutku.id merupakan lembaga pelatihan yang tengah eksist pada momentum perekrutan CPNS tahun ini.

Acara yang berlangsung antusias tersebut dipandu oleh Adinda Elsa Handayani selaku moderator. Pemateri inti acara tersebut dibawakan oleh M. Anzaikhan, S.Fil.I.,M.Ag. Ia adalah founder Pematik Aceh sekaligus CPNS dosen IAIN Langsa 2019. Pemateri kedua adalah M. Mulyakhan, S.Pd, ia adalah direktur Tryouku.id sekaligus pakar TIU di pusat pelatihan bimbelnya.

Dalam acara ini kedua pemateri memberikan motivasi dan trik menjawab soal cpns dengan waktu yang sangat singkat kepada peserta pelatihan, trik ini juga dikenal dengan nama "upnormal". Ini adalah sebuah solusi dari suramnya soal SKD CPNS yang diminta selesai dalam waktu yang sangat terbatas.

Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara ini sebanyak 270 orang. Diantaranya berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat bahkan Provinsi Papua.