Kabut Asap mulai memenuhi kota Banda Aceh

Senin, 23 September 2019 16:16

Total berita dikunjungi: 97

Kabut Asap mulai memenuhi kota Banda Aceh Warga Banda Aceh melintasi jembatan krueng cut yang diselimuti asap, Senin, 23/09/2019

 Banda Aceh - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa provinsi di Sumatera telah menyelimuti beberapa daerah di provinsi Aceh. Salah satu yang tak luput dari kabut asap itu adalah wilayah ibukota Banda Aceh dan sekitarnya.

"Beberapa hari lalu kabut asap mulai menyelimuti Aceh hanya beberapa kabupaten/kota, namun pagi ini kabut yang kita perkirakan merupakan kabut asap telah menyelimuti seluruh propvinsi Aceh termasuk Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Meterologi Aceh, Zakaria Ahmad di Banda Aceh, Senin 23 September 2019.

Zakaria menjelaskan, meskipun kenyataannya telah diselimuti kabut asap, data sebaran asap dari BMKG pusat hari ini tidak menunjukkan adanya sebaran asap di Banda Aceh. Menurut dia, hal itu karena kelemahan satelit.

Pantauan Banda Aceh Journal di beberapa kawasan dalam kota Banda Aceh dan sekitarnya telah di penuhi kabut asap walau dalam kadar jarak pandang yang masih relatif terkihat. Warga di minta tenang namun tetap waspada.(by)