PDAM Tirta Daroy Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Lueng Bata

Minggu, 13 September 2020 01:18

Total berita dikunjungi: 234

PDAM Tirta Daroy Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Lueng Bata Tim dari PDAM Tirta Daroy saat memperbaiki pipa bocor di jalan Muhammad Taher, Lueng Bata. 12/09/2020. Foto Ist

Banda Aceh - PDAM Tirta Daroy Banda Aceh bekerja cepat memperbaiki pipa yang bocor di Kecamatan Lueng Bata. Pecahnya pipa air minum ini menyebabkan pasokan air minum berdampak pada beberapa gampong, yaitu gampong Cot Mesjid, Lamdom dan Peunyerat.

Hingga pukul 00.30 WIB dini hari, sebanyak 35 orang petugas PDAM turun melakukan proses perbaikan. Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy Irwandi ST, yang turut mendampingi pun menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan di kawasan itu atas ketidaknyamanan tersebut,

"Ada sekitar 4000 pelanggan kami terganggu supply-nya di sini. Namun saat ini kita telah menemukan kendalanya dan hampir selesai kita perbaiki", kata Irwandi yang tengah memantau langsung pengerjaan tim reaksi cepat PDAM, Minggu (13/9/2020) malam di jalan Moh Taher, Lueng Bata.

Katanya, sebelumnya pihaknya menerima laporan dari warga setempat pada Jumat (11/9) lalu, bahwa ada keluhan air yang sering terjadi. "Segera kami lakukan pengecekan dan kita temukan ada pipa bocor ukuran diameter 200 mm di jalan Moh Taher".

Pipa sudah kembali normal setelah dilakukan penggantian, para petugas kini tengah melakukan tahap pengetesan. 

"Kondisi untuk saat ini pipa sudah kita sambung, sebagian petugas tengah melakukan pengisian (buang udara) di pipa-pipa di jalan AMD karena kondisi ventilasi masih berangin. Malam ini insyaallah sudah rampung dan air secepatnya mengalir ke rumah warga", kata Irwandi.(Krm)