Pembuang sampah sembarangan mulai di kenakan denda

Jumat, 27 September 2019 00:42

Total berita dikunjungi: 79

Pembuang sampah sembarangan mulai di kenakan denda Sidang perdana pemberlakuan denda bagi pembuang sampah sembarangan di Taman Bustanussalatin. 26/09/2019. foto ist

Banda aceh - Pelanggar Qanun no 1 tahun 2017 tentang "Pengelolaan sampah" mulai di berlakukan denda yang disidang langsung di Aula Taman Bustanussalatin kota Banda Aceh.

Bukan sekedar isapan jempol belaka, setelah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga rutin melakukan OTT pra penindakan, kini DLHK3 Banda Aceh beserta tim yang tergabung pada Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) telah memberikan sanksi denda dan kurungan bagi pelanggar qanun pengelolaan sampah dan juga tantribun di sekitaran kawasan Kota Banda Aceh.

Hal ini dilakukan secara bertahap untuk memberikan efek jera bagi para pelanggarnya. Sehingga masyarakat dapat lebih menyadari bagaimana pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Kota Banda Aceh.

Siska salah satu warga kota Banda Aceh yang diminta tanggapannya oleh crew BAJ mengatakan sangat mendukung program kota yang peduli terhadap kebersihan, dengan adanya denda seperti ini masyarakat barangkali bisa mulai peka terhadap kebersihan lingkungannya sendiri, dan tidak akan membuang sampah lagi sembarangan. (by)