Pemko Banda Aceh Gelar Vaksinasi di Tiga Titik

Minggu, 06 Juni 2021 09:53

Total berita dikunjungi: 43

Pemko Banda Aceh Gelar Vaksinasi di Tiga Titik Walikota Banda Aceh H. Aminullah usman saat meninjau vaksinasi covid. Foto. Humasbna

BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh menggelar vaksinasi pada di tiga titik, Kamis (3/6/2021). Ketiga lokasi vaksinasi tersebut adalah SMP Negeri 9 dan SMPN 4 Peunayong, serta di markas Kodim 0101 BS, simpang Peuniti.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga kota tersebut. Dalam kesempatan tersebut ia didampingi Kapolresta, Joko Krisdianto, Dandim 0101BS, Abdul Razak Rangkuti, Kadis Kesehatan Lukman, Plt Kadis Pendidikan Sulaiman dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Said Fauzan.

Saat memantau proses vaksinasi, Aminullah sempat berdialog dengan vaksinator maupun dengan warga yang menerima vaksin. Proses penyuntikan vaksin dengan menerapkan protokol kesehatan.

Aminullah Usman mengatakan Pemko Banda Aceh terus menggenjot pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan para guru. Pihaknya menargetkan dapat menyuntikkan  700 dosis vaksin per harinya.

Kita menyiapkan sebanyak 12 ribu dosis vaksin untuk Kota Banda Aceh, ini tujuannya agar tercipta kekebalan atau immunity untuk masyarakat guna memutus rantai Covid-19, sebutnya.

Aminullah juga menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya dari Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banda Aceh, selain dengan terus menerapkan protokol kesehatan yakni 4 M.

Ini adalah upaya dalam menekan angka covid-19, selain tetap mensosialisasi penerapan protokol kesehatan yakni 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, ujar Wali Kota.

Ia berharap Pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu, supaya warga bisa beribadah dan mencari rejeki dengan nyaman, tanpa ada kekhawatiran tertular.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam kesempatan itu kembali mengingatkan warga supaya menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19. Katanya, upaya yang bisa dilakukan oleh warga terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta

Kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, selain dengan vaksin agar warga terlindungi dari penularan virus, jika kasus covid menurun maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi akan meningkat, tutup Aminullah. (Adm)