Petugas Dishub Kota Banda Aceh Tertibkan Tujuh Juru Parkir Liar

Kamis, 22 April 2021 02:11

Total berita dikunjungi: 183

Petugas Dishub Kota Banda Aceh Tertibkan Tujuh Juru Parkir Liar Petugas Dishub Kota Banda Aceh saat menertibkan jukir liar


BANDA ACEH - Petugas Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, kembali menertibkan juru parkir (jukir) liar di sejumlah ruas jalan Kota Banda Aceh.

Para jukir liar tersebut diberi peringatan konsekwensi hukum yang akan diterima bila tidak segera mengurus izin sebagai jukir resmi di Dishub Kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, Jumat (12/3/2021) mengatakan penertiban akan terus dilaksanakan, sehingga seluruh jukir liar tersebut terdaftar sebagai juru parkir resmi.

"Perbedaaan jukir liar dan jukir resmi, bisa dilihat dari atribut yang dikenakan. Kalau jukir resmi, mengenakan rompi kombinasi warna biru dan oranye serta les putih. Lalu, ada tanda pengenal serta karcis," ungkap Muzakkir.

Di luar dari ketentuan yang disebutkan itu dipastikan jukir itu liar.

Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Banda Aceh, Mahdani SE, menjelaskan apa yang dilakukan para jukir liar tersebut melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Para jukir liar itu harus sadar atas pelanggaran yang mereka lakukan selama ini, sehingga perlu kita bina dan kita ingatkan," kata Mahdani.

Menurutnya teguran dan peringatan dimaksud  agar pelanggaran tidak terulang, sehingga diarahkan segera mendaftar di Dishub.

"Karena, kalau pelanggaran berulang dan terus terjadi, secara aturan bisa diproses hukum. Karena akibat perbuatan yang dilakukan jukir liar berdampak bocornya PAD," sebut Mahdani.

Kabid Parkir Dishub ini juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika melihat ada indikasi pelanggaran parkir yang dilakukan jukir liar di tepi jalan umum.

Ia pin menerangkan ketujuh jukir liar tersebut dijaring di Jalan Lingkar Kampus Rukoh, Jalan T Nyak Arief Lamnyong.

Lalu Jalan Syiah Kuala kawasan Jambo Tape, Jalan Ratu Safiatuddin Peunayong, Jalan Mr Hasan Batoh dan Jalan Teuku Umar.