Polri Peduli: Abang Becak Dapat Bantuan Sembako dari Polda Aceh

Sabtu, 07 Agustus 2021 14:36

Total berita dikunjungi: 39

Polri Peduli: Abang Becak Dapat Bantuan Sembako dari Polda Aceh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani saat menyerahkan bantuan sembako kepada abang becak

Banda Aceh - Menindaklanjuti instruksi Kapolri, Polda Aceh langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan bansos kepada masyarakat Aceh yang dianggap paling terdampak ekonominya selama pandemi covid-19. Salah satunya para tukang becak.

Atas perintah Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.phil, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, SIK., MH turun langsung bersama anggota untuk membagikan paket bansos kepada masyarakat.

di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Polda Aceh membawa ratusan paket sembako untuk diserahkan kepada para tukang becak, Sabtu 24 Juli 2021.

Ratusan paket sembako itu habis dibagikan kepada tukang becak yang berjejer mengantri untuk mendapatkan bansos dari Polda Aceh tersebut.

Kapolda Aceh melalui Dirlantas Polda Aceh menyampaikan, kepolisian akan terus hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, selama masa darurat kesehatan. Hal itu sesuai dengan instruksi Kapolri.

Mudah-mudahan paket sembako yang diserahkan Polda Aceh ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, kata Dicky Sondani, usai menyerahkan bansos kepada ratusan tukang becak.

Dicky juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak ragu menyampaikan kondisinya kepada polisi untuk mendapatkan rasa aman selama penerapan PPKM. Kami akan hadir untuk rakyat, ujarnya.

Sementara itu, Rudi, salah satu tukang becak yang menerima paket bansos dari Polda Aceh mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Polri, yang selalu hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Selama ini kami memang sangat sulit mencari nafkah. Kemarin saja saya hanya dapat lima ribu hasil tarik becak. Alhamdulillah hari ini dapat bantuan dari bapak-bapak Polisi, ungkapnya

Rudi juga berharap Polri selalu hadir untuk memudahkan masyarakat yang mendapat kesulitan seperti saat ini. Semoga Polisi selalu hadir membantu kami saat kondisi seperti ini, harapnya.

Sebelumnya, Kapolri juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak ragu meminta kembali bansos apabila telah habis. Ia memastikan jajarannya bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri.

Warga juga boleh menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan. Sementara jajarannya diminta selalu memberikan bantuan dengan cara-cara humanis dan menyenangkan hati masyarakat

Lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif, sehingga tepat sasaran, kata mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Sumber : mediaresmi.com