PT Yakin Pasifik Tuna Banda Aceh Ekspor Ribuan Ton Ikan Tuna ke Jepang.

Rabu, 28 Oktober 2020 20:01

Total berita dikunjungi: 403

PT Yakin Pasifik Tuna Banda Aceh Ekspor Ribuan Ton Ikan Tuna ke Jepang. Proses pembersihan ikan tuna di kawasan Lampulo. Foto BAJ

Banda Aceh - Pabrik pengolahan ikan tuna yang berada di kawasan PPS Lampulo Kota Banda Aceh telah mengekspor Ribuan ton ikan tuna pertahun ke Jepang. Hal itu diungkapkan oleh Direktur PT Yakin Pasifik Tuna Almer Havis saat menyambut kunjungan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ke Pabrik pengolahan ikan tuna tersebut. Selasa, 27 Oktober 2020.

Almer Havis juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah memberikan kemudahan dalam segala hal dan atas dukungan wali kota yang diberikan selama ini.

Ia menambahkan bahwa untuk sekarang ini pihaknya sudah mengirimkan ribuan ton per tahun untuk ikan tuna sirip kuning dan tuna tongkol ke Jepang, dan di bulan depan akan mengekspor ke brunei dan juga thailand ucapnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik kehadiran PT YPT karena sektor perikanan menjadi salah satu sektor yang menjanjikan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah demi kesejahteraan masyarakat, khususnya nelayan.