Rumah Produksi Sambal Goreng Kentang Geucu Menara Terima Bantuan Walkot

Sabtu, 21 November 2020 23:54

Total berita dikunjungi: 112

Rumah Produksi Sambal Goreng Kentang Geucu Menara Terima Bantuan Walkot Walikota Banda Aceh H. Aminullah usman saat menyerahkan bantuan . Foto. Humasbna

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan Peralatan dan Perlengkapan kepada rumah produksi tiga Gampong untuk mendukung program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Pendopo, Jumat (20/11/2020).

Rumah produksi yang dimaksud adalah rumah produksi kasab dan souvenir di Gampong Lambhuk, rumah produksi sambal goreng kentang di Gampong Geuceu dan pusat jajanan serba ada (Pujasera) di Gampong Setui, bantuan tersebut di terima langsung oleh Keuchik Gampong.

Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Balai BPPW Aceh dan jajaran yang terus membantu Kota Banda Aceh dengan program-programnya, termasuk pembangunan rumah produksi kerja sama BPPW lewat program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dengan Dinas Perkim.

Dalam sambutannya wali kota menyebutkan bantuan ini bertujuan untuk  mendukung rumah produksi yang sudah dibangun oleh program KOTAKU, dan wujud keseriusan Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap program ini.

Bantuan peralatan dan perlengkapan ini adalah bukti dari pihaknya yang akan memberi dukungan penuh agar bangunan yang telah dibangun dengan program KOTAKU ini bisa dimamfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi, ungkapnya.

Keuchik Gampong Geucue Meunara Aidil Azhari yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Aminullah yang telah memberikan dukungan perlengkapan terhadap rumah produksi tersebut.

Kami sangat berterima kasih kepada wali kota karena perlengkapan dan peralatan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan proses produksi. Kami di Geucu Menara Rumah Produksi Sambal Goreng Kentang yang hampir selesai dan kita usahakan selesai tahun ini, ungkapnya.

Aidil juga berharap wali kota akan terus memberikan perhatian terhadap program tahun berikutnya.

Kami juga berharap agar nantinya pak wali terus memberi perhatian dengan program-program ditahun berikutnya untuk warga, harapnya.

Untuk Gampong Geucu Menara sendiri, bantuan yang diberikan sebanyak Rp.100 Juta berupa perlengkapan Rumah Produksi Sambal Goreng Kentang. Ada sebanyak 17 unit, beberapa diantaranya yaitu Freezer, Rak Steling Besar, Kompor gas, dan mesin spinner.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Koordinator program KOTAKU Banda Aceh Ika Astuti, Kadis Perkim Rosdi, Kabag Humas Said Fauzan, Keuchik Gampong Lambhuk Rustam AB, Keuchik Geuceu Menara Aidil Azhary, Keuchik Setui Teuku Amirudin dan tamu undangan lainnya. (AY/Hz)