Sambut ADWI, Pemko Banda Aceh Adakan Gotong Royong Massal

Sabtu, 23 Juli 2022 15:35

Total berita dikunjungi: 145

Sambut ADWI, Pemko Banda Aceh Adakan Gotong Royong Massal ASN pemko Banda Aceh bergotong royong bersama dalam rangka menyambut ADWI 2022 di Gampong Ulee lheue. Sabtu, 23/7/2022. Foto dok Dispar Bna

Banda Aceh - Pemko Banda Aceh mengadakan gotong royong massal dalam rangka menyambut ADWI 2022 (Anugerah Desa Wisata Indonesia), Sabtu 23 Juli 2022 di beberapa kawasan wisata Gampong Ulee lheue Kota Banda Aceh. Kegiatan ini melibatkan unsur ASN Pemko Banda Aceh, pihak TNI/Polri, Panglima Laot, Warga Gampong Ulee lheu, serta seluruh stakeholder Kepariwisataan. 

Kegiatan gotong royong ini juga sebagai salah satu persiapan penjurian ADWI oleh tim kreatif Kemenpar serta dalam rangka kunjungan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2022.

Ada 7 (tujuh) Aspek penilaian pada ADWI 2022,  diantaranya : 

- Daya Tarik Pengunjung

- Homestay

- Digital dan Kreatif

- Suvenir

- Toilet Umum

- CHSE

- Kelembagaan Desa


Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Said Fauzan, S. STP, MA mengatakan gotong royong di kawasan wisata ulee lheue dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata yg kita miliki, juga menumbuhkan kesadaran bagi stakeholders pariwisata dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan destinasi wisata. 


Selain itu gotong royong ini juga dalam rangka momentum kedatangan menteri pariwisata RI dimana Gampong Ulee lheue merupakan 50 besar desa wisata indonesia. 

Mudah mudahan setelah penjurian, Gampong wisata ulee lheue bisa menjadi yang terbaik di Indonesia. Sehingga akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Banda Aceh, tutupnya. (byy)