Seekor ular phyton besar berhasil diamankan oleh petugas DPKP Kota Banda Aceh di belakang rumah warga.

Selasa, 01 Oktober 2019 00:47

Total berita dikunjungi: 99

Seekor ular phyton besar berhasil diamankan oleh petugas DPKP Kota Banda Aceh di belakang rumah warga. Ular phyton yang telah memakan bebek warga. foto ist


Banda aceh - Seekor Ular phyton besar yang di duga telah menelan bebek warga, berhasil diamankan oleh petugas DPKP Kota Banda Aceh. Kejadian ini berawal dari laporan seorang warga yang melihat bebeknya di telan seekor ular besar. Kemudian warga datang ke kantor DPKP untuk melaporkan bahwa ada seekor ular phyton di kandang ayam miliknya. Dan meminta bantu untuk menangkap ular tersebut.

Setelah menerima laporan dari warga tersebut,  petugas piket bersama warga tersebut langsung ke tkp. Dan benar saja di kandang ayam belakang  rumah bu Sulastri umur 63 tahun yg berada di jln Fatahillah ni.1A Geuceu kayee jatho ada seekor ular kira2 panjang 3 meter dan berdiameter 10 cm sedang melingkar.

Lalu petugas berusaha menangkap kepalanya dgn tali, karena alat penangkap/penjepit leher yang ada di DPKP tidak muat untuk menarik leher ular tersebut, makanya harus menggunakan tali, setelah berhasil baru ular itu bisa ditarik keluar dari tempat persembunyiaannya, dengan dibantu dorongan petugas lainnya ular berhasil di bawa keluar.

Setelah berhasil diamankan, selanjutnya ular tersebut diserahkan oleh petugas DPKP kepada pihak BKSDA Aceh untuk di amankan. (by).