Telkomsel Alami Gangguan, Warga di Banda Aceh Ramai Ramai Beli Kartu Operator Lain.

Selasa, 11 Agustus 2020 22:21

Total berita dikunjungi: 223

Telkomsel Alami Gangguan, Warga di Banda Aceh Ramai Ramai Beli Kartu Operator Lain. Outlet penjualan pulsa. Foto net/istimewa

Banda Aceh - Gedung Telkom yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau, terbakar, Selasa (11/8/2020) sore ini. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom Pekanbaru.

Diduga akibat dari kebakaran gedung Telkom itu, seluruh pengguna provider Telkomsel, kehilangan jaringan, dan tidak dapat mengakses layanan internet, maupun telepon.

Tidak hanya Pekanbaru saja, gangguan jaringan Telkomsel juga terjadi hingga ke Provinsi Aceh, termasuk di Kota Banda Aceh. Bahkan di Banda Aceh warga ramai ramai membeli kartu operator lain akibat matinya jaringan Telkomsel sejak sore tadi. 

Pantauan BAJ di beberapa outlet penjualan pulsa di Banda Aceh, warga kelihatan memadati outlet pulsa untuk membeli kartu operator baru. Rahmat, seorang pemilik outlet di kawasan Darussalam mengatakan bahwa penjualan kartu operator hari ini sangat tinggi. Bahkan hampir habis terjual semua, ungkap Rahmat.

Menurutnya, jika gangguan ini terus terjadi, ia memastikan warga bakal terus berpindah ke operator lain. Ia juga berharap semoga gangguan ini cepat teratasi. (Byy)