Tiga Tahun Menjabat, Ketua Komisi 3 Apresiasi Kinerja Walikota Banda Aceh.

Minggu, 19 Juli 2020 14:26

Total berita dikunjungi: 157

Tiga Tahun Menjabat, Ketua Komisi 3 Apresiasi Kinerja Walikota Banda Aceh. Ketua Komisi 3 DPRK Banda Aceh Teuku Arief Klalifah, ST


Anggota DPRK banda Aceh, Teuku Arief Khalifah menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi kinerja Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman selama 3 tahun ke belakang. Dalam memimpin Banda Aceh, Aminullah dinilai telah memberikan pikiran dan sumbangsih nyata untuk kemajuan Kota.


Hal ini disampaikan Arief di sela sela Paripurna DPRK dalam rangka penyampaian pendapat fraksi-fraksi dewan terhadap rancangan qanun pertanggung jawaban pelaksanaan APBK 2019 dan penyampaian pandangan fraksi-fraksi dewan terhadap pendapat WaliKota mengenai rancangan Qanun Inisiatif dewan tahun 2020, Jumat (17/7). 



Tentunya banyak hal positif 3 tahun kebelakang ini, prestasi-prestasi pemerintah kota yang diberikan Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan sendiri nya membuktikan hal tersebut. Seperti pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI secara berturut-turut, Indeks Pembangunan Sumber Daya Manusia yang terbaik kedua secara nasional. Dan tentunya juga terealisasinya program-program pro rakyat yang di rencanakan ketika masa-masa kampanye.  Tentunya sebagai ekonom senior, Pak Wali berperan sangat besar dalam membantu perekonomian masyarakat menengah kebawah dengan program-program yang mempunyai multiplayer effect, terutama dalam masa pandemi Covid 19. Ini merupakan sumbangsih nyata dari WaliKota untuk warga Kota Ujar Arief. 


Arief melanjutkan bahwa kepemimpinan Aminullah juga mempunyai peran besar dalam keberhasilan Kota berbenah dengan cara-cara yang persuasif. 


Pemindahan pasar peunayong ke Lamdingin yang berjalan sangat mulus merupakan suatu keberhasilan, hal ini menunjukkan kepercayaan pelaku usaha dan pedagang kepada Aminullah dalam pembenahan Kota. Juga dapat kita lihat pasukan orange DLHK3 yang dari Subuh sampai tengah malam memastikan Kota tetap bersih dan indah, ditambah lagi kesiapan Tim Reaksi Cepat Dinas PUPR dalam merespon keluhan masyarakat terkait kerusakan infrastruktur publik ujar Arief yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 3 DPRK ini. 


Arief juga menjelaskan bahwa Aminullah dapat membangun Komunikasi yang harmonis dan intens baik dengan lembaga DPRK, Forkopimda, SKPK, organisasi dan masyarakat umum. 


Kunci dalam keberhasilan adalah membangun komunikasi yang baik diantara stakeholder pemerintahan, dan sampai saat ini Wali Kota dapat menjalankan hal tersebut dengan baik, dan semoga dapat dipertahankan dalam sisa jabatan kedepan terang Politisi Gerindra ini. 


Namun Arief meminta prestasi-prestasi tersebut tidak membuat Pemko terlena, melainkan harus terus meningkatkan pengawasan agar program-program yang direncanakan berjalan baik. 


Walaupun banyak hal Positif namun Pemko harus terus dapat membenahi sektor-sektor yang masih terdapat kekurangan-kekurangan, pengawasan terhadap kegiatan strategis dan priorotas harus dilaksanakan dengan ketat, serta harus mengacu pada Rencana Program Jangka Menengah (RPJM). Dan juga dalam pandemi Covid ini Saya menyarankan Pemko agar tidak bosan-bosan melakukan sosialisasi agar protokol kesehatan dapat dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat  tutup Nya. (Adm)