Wakil Walikota Banda Aceh Ajak Masyarakat Voting Brand Charming

Sabtu, 07 Agustus 2021 15:18

Total berita dikunjungi: 49

Wakil Walikota Banda Aceh Ajak Masyarakat Voting Brand Charming Wakil Walikota Banda Aceh Drs Zainal Arifin

Banda Aceh - Wakil Walikota Banda Aceh Ajak Masyarakat Voting Brand Charming, hal itu dikatakannya saat tim Promosi Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh menyambangi kediamannya di Pendopo Wakil Walikota Banda Aceh, Senin (2/8/2021).

Saya mengajak seluruh rakan wisata dan masyarakat luas, ayo berikan dukungan untuk Brand Charming Banda Aceh di Anugerah Pesona Indonesia atau API Award 2021, ajaknya.

Ia juga menjelaskan tatacara melalukan voting melalui media sosial yang telah disediakan. Pertama dengan cara menyukai foto Brand Charming Banda Aceh di instagram @ayojalanjalanindonesia, kemudian dengan menyukai video Brand Charming Banda Aceh di channel youtube Apiaward.

Dan ketiga dengan cara sms ketik API (spasi) 4B kirim ke 99386, sambungnya.

Ia berharap masyarakat dapat memberikan dukungan sebanyak-banyaknya, pasalnya untuk dukungan melalui sms dapat dilakukan berulang kali.

Proses voting ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli 31 Oktober mendatang, diharapkan Banda Aceh dapat kembali meraih penghargaan API tahun ini seperti tahun sebelumnya yang dimenangkan oleh Museum Tsunami sebagai Destinasi Unik Terpopuler API Award tahun 2020.

Berikan dukungan sebanyak-banyakna untuk menjadikan Charming Banda Aceh juara di Award tahun 2021. Charming Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dispar Kota Banda Aceh Triansyah Putra, SE, MM mengatakan, untuk kategori Brand Pariwisata, Charming Banda Aceh nantinya akan melawan dengan 9 pesaing lainnya yaitu, Balikpapan Nyaman (Kota Balik Papan), Exotic Sundaland (Kabupaten Majalengka), Heart of Minangkabau (Kabupaten Solok Selatan), Its OKI (Kabupaten Ogan Komering Ilir), Kemilau Pesawaran (Kabupaten Pesawaran), Rising Kubu Raya (Kabupaten Kubu Raya), Siak the Truly Malay (Kabupaten Siak), The Heart of East Java (Kabupaten Malang) dan The Spice Islands Maluku (Provinsi Maluku).

Hingga Akhir Juli kata Triansyah, Brand Charming Banda Aceh menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara mencapai 48,65 persen.

Meskipun begitu, ini baru awal belum akhir, jadi kami harap kepada masyarakat untuk terus melakukan voting agar bisa bertahan di posisi pertama, katanya.