Wali Kota Apresiasi Anggota DPRK T Arief Khalifah Peduli UMKM

Rabu, 18 November 2020 17:21

Total berita dikunjungi: 114

Wali Kota Apresiasi Anggota DPRK T Arief Khalifah Peduli UMKM Walikota Banda Aceh H. Aminullah usman bersama para penerima bantuan UMKM. Foto. Humasbna

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasikan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, dalam hal ini Ketua Komisi III Teuku Arief Khalifah ST atas bentuk kepeduliannya terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi para dewan yang telah tepat sasaran membantu warga kota yang kesulitan di masa pandemi seperti saat ini.

Hal tersebut dikatakan Aminullah dalam kesempatannya usai menyerahkan bantuan Bantuan Modal Kerja Usaha Mikro (BMK-UM) tahap ketiga kepada 56 orang pelaku usaha mikro yang ada di Banda Aceh pada Kamis, 12 November 2020, di halaman Pendopo Wali Kota.

Aminullah menilai, apa yang telah dilakukan para anggota dewan terhadap warga Banda Aceh, khususnya para pelaku usaha kecil yang terdampak Covid-19 patut diberikan apresiasi.

Bantuan ini sangat memotivasi para pelaku usaha kecil dalam mempertahankan usahanya di masa-masa sulit seperti saat ini. Kita berharap kepedulian ini terus dirasakan oleh warga kota melalui dana aspirasi yang sediakan oleh Pemko Banda Aceh, kata Aminullah.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan anggota dewan berupa paket usaha menjahit untuk 48 orang, dan alat usaha katering yang diberikan kepada 4 orang dalam penyerahan tahap III. Pada tahap pertama dan kedua juga telah diserah bantuan alat usaha kepada puluhan pelaku usaha lainnya.

Informasi dari Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, setiap bantuan diserahkan bagi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan; sudah berkeluarga, belum pernah mendapatkan bantuan dari mana pun, dan tidak terlibat pinjaman atau kredit Perbankan.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan UKM Sri Wahyuni mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada Bapak Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan khusus nya kepada Bapak dewan Teuku Arief Khalifah yang telah mau membantu menghidupkan UKM di Kota Banda Aceh ini. 

Iya juga berharap agar kedepannya terus ada perhatian pemerintah terhadap pelaku UKM seperti ini, agar usaha masyarakat tetap dapat bertahan walaupun dalam masa pandemi covid seperti sekarang ini.