Wali Kota Apresiasi WDC, Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Kamis, 29 Juli 2021 10:06

Total berita dikunjungi: 50

Wali Kota Apresiasi WDC, Tetap Berkarya di Tengah Pandemi Walikota Banda Aceh Aminullah Usman bersama WDC Banda Aceh



Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada Women Development Centre (WDC) Kota Banda Aceh atas kinerjanya selama ini, terutama sejak tahun 2020 hingga saat ini.

Apresiasi ini disampaikan saat menerima kedatangan Ketua WDC, Diah Fitri Handayani dan pengurus melakukan audiensi ke Balai Kota, Selasa (6/7/2021).

Bertempat di ruang rapat wali kota, Aminullah menyampaikan terimakasih kepada WDC dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh selaku dinas teknis yang selalu melakukan pendampingan dan pembinaan.


Aminullah melihat WDC tetap mampu berkarya mendorong kaum perempuan di Banda Aceh tetap berdaya meski di tengah pandemi Covid-19.

Saya lihat banyak yang sudah dikerjakan sejak awal 2020 hingga saat ini. Meski pandemi melanda, WDC tetap mampu menjalankan program-program pemberdayaan perempuan Banda Aceh. Ini patut kita apresiasi, kata wali kota.

Hebatnya lagi, lanjut Aminullah, keterbatasan anggaran tidak menjadi halangan bagi organisasi yang dipimpin Diah Fitri Handayani itu dalam merealisasikan program-program kerja mereka.

Untuk tahun ini, kata Aminullah pihak WDC perlu menentukan skala prioritas menjalankan kegiatan mengingat masih diberlakukan kebijakan refocusing anggaran.

Saya sangat tertarik yang disampaikan tadi, program pelatihan dasar menjahit, jadikan prioritas. Itu coba dilatih yang benar-benar belum bisa sama sekali. Latih sampai bisa hingga berhasil buka usaha. Nanti akan kita bantu kebutuhannya. Saat sudah bisa buka usaha untuk modalnya ada solusi dari LKMS Mahirah Muamalah, kata wali kota.

Program capacity building juga menjadi salah-satu program yang diminta Aminullah tetap dijalankan. Menurutnya kegiatan itu penting dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus organisasi tersebut.

Kemudian WDC juga diharapkan terus menjalankan tugasnya menggerakkan Balee Inong di gampong-gampong (desa) dalam wilayah Kota Banda Aceh dalam rangka mendorong meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan kota.

Sementara itu, Ketua WDC menyampaikan apresiasi atas respon dan perhatian wali kota kepada organisasi yang ia pimpin.

Katanya, bertemu wali kota menjadi kesempatan terbaik bagi mereka mendapatkan arahan dan bimbingan.

Ia berharap momentum tersebut akan meningkatkan motivasi dirinya dan teman-teman dalam menyukseskan program-program WDC ke depan.

Turut hadir dalam audiensi ini, Sekretaris DP3AP2KB Dahlia dan Kabid Kesetaraan Gender Julianti. (Adm)