Walikota Minta Lembaga Keuangan Bantu Nasabah di Masa Pandemi

Minggu, 22 November 2020 18:18

Total berita dikunjungi: 236

Walikota Minta Lembaga Keuangan Bantu Nasabah di Masa Pandemi Walikota Banda Aceh H. Aminullah usman . Foto. Humasbna


Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan harapan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) agar semakin baik dan terus memberikan  kontribusi terhadap perekonomian di kota Banda Aceh.

Pesan dan Harapan itu disampaikan wali kota Aminullah dihadapan Kepala OJK Aceh Yusri dan seluruh elemen perbankan serta lembaga keuangan lainnya pada acara Hari Ulang Tahun OJK yang ke 9 yang mengangkat tema One OJK Bakti Membangun Negeri di Cafe Cot Irie Minggu (22/11/2020).

Ulang Tahun OJK kali ini dikemas dengan bersepeda bersama yang menempuh rute dari Kantor OJK di kawasan Pango dan berakhir di Cot Irie. Nuansa keakraban sangat terasa pada saat pemotongan tumpeng, dimana Kepala OJK memberikan potongan tumpeng pertama kepada Wali Kota.

Dalam penyampaiannya wali kota juga menyampaikan ucapan selamat kepada OJK yang sudah berumur 9 tahun, dan berharap semoga OJK selalu Jroh dan Bereh serta menjadi jembatan pemerintah dengan pihak perbankan dalam meningkatkan perekonomian.

Semoga OJK terus memfasilitasi dan mensinergitaskan Pemerintah dan pihak Perbankan dalam membangkitkan ekonomi, serta menghadirkan  kebijakan-kebijakan yang mendukung peningkatan perekonomian bagi masyarakat  dan para pelaku usaha, ungkapnya.


Ia juga menambahkan sesuai dengan data terakhir,  pertumbuhan UMKM di Kota Banda Aceh naik mencapai 15 ribu atau naik 98 % pada tahun 2020, kenaikan yang cukup signifikan dibanding pada tahun 2018 yang hanya 8 ribu UMKM.

Ia juga meminta kepada seluruh Lembaga Keuangan membantu kemudahan pembiayaan untuk  para nasabah dalam hal ini para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh. Dimasa pandemi ini banyak pelaku usaha kecil dan menengah kesulitan dalam pembiayaan baik itu modal dan juga pembiayaan lainnya, agar ekonomi kita terus bangkit, harapnya.

Sementara Kepala OJK Yusri menyampaikan  rasa bahagia atas kedatangan wali kota dalam acara Ultah OJK kali ini, dan ia akan terus mendukung program-program  pengembangan kota Banda Aceh kedepannya, dan menjamin seluruh industri jasa keuangan menjalankan kegiatan secara sehat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bank Indonesia, Kanwil Ditjen Keuangan, Direksi Bank Aceh Syariah dan Lembaga jasa keuangan lainnya, serta karyawan OJK. (AY)