Warga Kota Banda Aceh Bisa Beli Daging Megang di Empat Lokasi Ini.

Kamis, 23 Juli 2020 22:51

Total berita dikunjungi: 177

Warga Kota Banda Aceh Bisa Beli Daging Megang di Empat Lokasi Ini. Hari meugang di Kota Banda Aceh. Foto Humas.Bna

Banda Aceh - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha1441 Hijriyah, Pemerintah Kota Banda Aceh telah menentukan lokasi penjualan daging  pada hari meugang pertama dan kedua.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag), M. Nurdin, S.Sos didampingi Kepala Bidang Perdagangan Jauhari, S.Sos mengatakan ada empat lokasi penjualan daging yang sudah ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Wali Kota Banda Aceh No.375 tahun 2020 tanggal 21 Juli 2020.

Warga bisa beli daging di empat lokasi yang sudah ditentukan yaitu di Pasar Al Mahirah Lamdingin Kecamatan Kuta Alam, Pasar Peuniti Kecamatan Baiturrahman, Jln. T Iskandar Kecamatan Ulee Kareng dan Jln. T. Nyak Arief, Darussalam Kecamatan Syiah Kuala, kata Nurdin, pada Kamis (23/07/2020) di Kantor Diskopukmdag.

Kata Nurdin, sejak direlokasinya Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin, pemerintah kota berupaya untuk memajukan pasar tersebut dengan menetapkan sebagai salah satu lokasi penjualan daging di hari meugang.

Kebiasaannya penjualan daging dilaksanakan di Pasar Peunayong, sejak direlokasi ke Pasar Al Mahira Lamdingin maka untuk memajukan pasar tersebut pemerintah kota menetapkan sebagai lokasi penjualan daging di hari meugang, kata Nurdin.

Selain itu, Nurdin mengatakan untuk tiga lokasi lainnya ditetapkan sebagai lokasi yang mudah dijangkau oleh warga Kota Banda Aceh.

Nurdin mengatakan kemudahan yang di dapatkan oleh warga Kota Banda Aceh berbelanja daging di empat lokasi tersebut adalah ketersediaan kebutuhan lainnya untuk keperluan di hari meugang.

Bagi yang berbelanja di empat lokasi ini, warga bisa lebih mudah mendapatkan apa saja kebutuhan lainnya terutama bumbu dapur dan yang paling penting parkirannya juga luas,

Oleh karena itu, Nurdin mengimbau agar semua pihak dapat mendukung kebijakan pemerintah termasuk tidak ada lagi pedagang daging yang berjualan ditempat yang tidak ditentukan.

Nurdin menjelaskan pada hari meugang tersebut pihaknya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Untuk prosedur pasar kita imbau untuk mengedepankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan di wastafel portebel yang sudah disediakan dan menjaga jarak, jelas Nurdin.

Ia berharap, agar masyarakat dapat berbelanja daging di lokasi yang sudah dijamin oleh pemerintah.

Bagi masyarakat kita yang merayakan hari lebaran, kebiasaannya sebelum lebaran ada hari meugang oleh karena itu jangan ada yang membeli daging di tempat-tempat yang tidak di jamin oleh pemerintah, harap Nurdin. (Adm)