WH Pantau Pesepeda Yang Tidak Berbusana Islami di Banda Aceh

Senin, 13 Juli 2020 00:10

Total berita dikunjungi: 144

WH Pantau Pesepeda Yang Tidak Berbusana Islami di Banda Aceh Petugas WH ketika menasehati pesepeda di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh. Minggu, 12/07/2020. Foto ist

Banda Aceh - Satpol PP dan WH Banda Aceh melakukan patroli bagi pesepeda yang menggunakan pakaian tak sesuai syariat islam di kawasan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Minggu (12/7) .

Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Banda Aceh, Safriadi mengatakan, patroli tersebut untuk mengingatkan pesepeda untuk tetap menggunakan busana yang tertutup sesuai dengan aturan syariat islam.

Dalam patroli tersebut polisi syariat juga masih menemukan adanya pesepada pria yang menggunakan celana pendek dan perempuan yang berpakaian ketat. Sehingga pihaknya hanya melakukan pembinaan bagi yang melanggar aturan busana itu.

Memang masih ada yang masih memakai busana yang tidak sesuai dengan aturan syariat Islam. Masih ada pria yang menggunakan celana pendek dan wanita yang pakaiannya agak ketat, kata Safriadi. 

Satpol PP dan WH juga mengimbau agar warga yang melakukan kegiatan di luar rumah atau berolah raga tetap menggunakan busana yang sesuai aturan qanun tersebut.

Kita tetap mengimbau agar masyarakat dalam berolahraga tetap memakai busana yang sesuai dengan aturan Syariat Islam, ujar Safriadi. (Adm)